Tabir Surya, Kunci Perawatan Kulit yang Efektif







Temukan produk perawatan kulit yang efisien memanglah bukan pekerjaan gampang. Ditambah lagi, kita sering tidak mengerti apa yang diperlukan kulit kita. Berikut yang mengakibatkan kegiatan rutin perawatan kulit yang kita kerjakan bisa menjadi hal yang percuma. Kita mungkin berpikir kulit kita tidak membutuhkan tabir surya. Kenyataannya, tabir surya adalah sisi penting buat perawatan kulit yang efisien. Menurut Dr Meghan Feely, dokter kulit bersertifikat dari Amerika Serikat, tabir surya adalah hal penting yang dapat membuat perlindungan kulit dari bahaya cahaya ultraviolet. Radiasi cahaya ultraviolet bisa mengakibatkan kanker serta percepat penuaan. Oleh karenanya, kita harus memakai tabir surya tiap hari. “Dan ingat, kita butuh mengaplikasikan kembali tabir surya tiap dua jam, serta pada hari-hari mendung," tuturnya. Menurutnya, walau cuaca mendung, seputar 80 % cahaya ultraviolet masih dapat meradiasi kulit.


Dr Lauren Eckert Ploch, dokter kulit bersertifikat yang datang dari AS, setuju dengan opini ini. “Saya akan menjelaskan, kekeliruan perawatan kulit paling besar tidak menggunakan produk dengan tabir surya (paling tidak SPF 30) tiap hari," tuturnya. Cahaya UV bukan sekedar berperan pada bintik-bintik gelap. Tapi, menurut Lauren, cahaya UV mengakibatkan kemunduran jaringan elastis di kulit. Keadaan itu mengakibatkan kulit jadi kendur serta lemah. Keadaan kulit yang ada dapat juga lebih buruk saat terserang radiasi UV. "Cahaya UV bisa jadi memperburuk beberapa keadaan kulit, terhitung rosacea," kata Lauren. Lauren menjelaskan tempat yang teduh masih sangat mungkin terdapatnya radiasi cahaya UV. Serta, beberapa lampu dalam ruang, seperti lampu fluorescent, pancarkan cahaya UV. Diluar itu, sinar yang kelihatan jelas yang tidak didapati pancarkan cahaya UV bisa mengakibatkan beberapa sel penghasil pigmen. Pigmen yang berlebihan, kata Lauren, bisa mengakibatkan timbulnya bintik-bintik hitam serta melasma (bercak-bercak coklat di muka).


Oleh karenanya, Lauren mereferensikan tabir surya dengan kandungan bahan pemblokade fisik, seperti oksida seng atau titanium dioksida.


Tidak hanya melatih diri dengan tabir surya tiap hari, beberapa pakar kulit merekomendasikan kita untuk pilih produk perawatan kulit yang simpel. "Salah satunya kekeliruan perawatan kulit paling besar yang dikerjakan beberapa orang ialah memakai kebanyakan produk sekaligus juga," kata Lauren.


Luren seringkali memberikan pasiennya perawatan kulit berbentuk detox untuk menyederhanakan kegiatan rutin perawatan kulit mereka. Perawatan detox ini sering dia kerjakan, khususnya pada pasien yang mempunyai kisah kulit gabungan atau kulit peka. Di lain sisi, menggunakan produk perawatan kulit yang kebanyakan bukan hal yang kita butuhkan. Beberapa bahan perawatan kulit dapat juga beresiko. Serta, kita sebetulnya tidak butuh membayar mahal cuma untuk memperoleh perawatan kulit. "Customer kadang beli produk perawatan kulit yang terlalu berlebih serta habiskan uang banyak," tutur Meghan Feely.


Meghan Feely menjelaskan, banyak produk perawatan kulit yang menggunakan bahan pewangi serta punya potensi mengakibatkan alergi pada kulit. "Sebelum lakukan investasi, jumpai dokter kulit bersertifikat untuk mengulas serangkaian perawatan kulit serta penentuan produk yang pas," tuturnya.


Untungnya, semuanya itu tidak selamanya memerlukan uang banyak, cuma untuk memperoleh kulit yang prima. Beberapa orang berpikir produk dari toserba serta tempat elegan lebih baik dibanding produk yang di jual di toko obat. Menurut Lauren, bila menanyakan pada pakar dermatologi, kita akan mengerti bila sampai kini umumnya dari kita memakai gabungan produk dari toko obat serta produk yang di jual oleh pakar dermatologi. Bila rezim perawatan kulit kita tidak membuat kulit cerah, sehat, serta terhidrasi, mungkin telah waktunya untuk mengubahnya. Tetapi apa pun itu, kita tidak bisa lupa menggunakan tabir surya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tabir Surya, Kunci Perawatan Kulit yang Efektif"

Post a Comment