Tingkatkan Kenyamanan Saat Memakai Kemeja Pria, Yuk Kenali Bahan-Bahan Kemeja Ini!

Tingkatkan Kenyamanan Saat Memakai Kemeja Pria, Yuk Kenali Bahan-Bahan Kemeja Ini!

Setiap membeli kemeja, Anda pasti disibukkan dengan pemilihan jenis bahan yang nyaman. Beberapa produsen memiliki syarat tertentu dalam menentukan jenis bahan pada kemeja yang akan diproduksi. Misalnya, ketika Anda memilih kemeja pria, Anda akan menemukan berbagai jenis kualitas bahan yang memiliki harga berbeda. Istilahnya, ada rupa, ada harga.
 
Memilih jenis bahan kemeja lebih mudah dilakukan langsung. Selain bisa menentukan kenyamanan bahan dengan memegangnya, beberapa toko juga memperbolehkan pelanggan untuk mencoba. Namun, jika Anda terlalu sibuk dan tidak menyukai aktivitas berbelanja terlalu lama, Anda bisa belanja secara online, kok!

Mengenal bahan kemeja

Agar ketika memilih kemeja secara online Anda lebih detail dalam memperhatikan jenis bahan pada deskripsi produk, sebaiknya Anda mengenal bahan-bahan kemeja ini. Dengan begitu, Anda tidak menyesal dan tetap nyaman ketika mengenakannya.

1. Denim

Jenis bahan ini juga biasa Anda kenal dengan istilah jeans atau levis. Memiliki karakteristik tebal, maka tidak heran jika jenis ini digunakan pula untuk membuat jaket dan celana. Namun, beberapa bahan denim saat ini ada yang memiliki karakteristik tipis. Pada umumnya, bahan denim tipis digunakan untuk pakaian seperti kemeja.

Untuk denim berbahan tebal, teksturnya kasar dan terasa panas, terutama ketika siang hari. Jadi, ketika Anda berniat untuk membeli denim berbahan tebal seperti jaket, Anda bisa mengenakannya ketika malam hari agar lebih nyaman.

2. Flanel

Tidak hanya untuk keperluan kerajinan, kain flanel juga dapat menjadi salah satu bahan kemeja lho! Terutama pada kemeja pria saat ini banyak menggunakan flanel. Bahan flanel berasal dari benang wol tebal dan pada dasarnya kurang cocok digunakan sebagai bahan pakaian.

Memiliki tekstur kasar dan sedikit panas jika dikenakan pada siang hari, kemeja dengan bahan ini lebih banyak dipadukan sebagai outer. Warnanya yang beragam, tidak heran jika jenis bahan ini disukai pria dan wanita!

3. Katun

Siapa yang tidak mengenal katun? Jenis bahan ini terkenal dan paling banyak digunakan sebagai bahan pakaian. Pada dasarnya, bahan katun memiliki tekstur lembut dan nyaman digunakan kapanpun. Sedangkan secara spesifik, katun memiliki jenis yang beragam, diantaranya adalah katun Bangkok, Combed, dan Silk Sutra.

Jika Anda menginginkan katun dengan kualitas terbaik, cobalah memilih pakaian dengan keterangan bahan katun combed. Anda bisa melihat kualitas katun tersebut melalui angka yang tertera, seperti 20s, 24s, 30s, dan 40s. Kualitas pakaian katun tingkatan terbaik biasa ditulis dengan istilah 100% cotton.

4. Chambray

Berasal dari kapas, bahan chambray memiliki tampilan fisik seperti denim. Meskipun tampilannya mirip, bahan ini memiliki tekstur lebih lembut dan halus karena bahan dasar serat alami yang digunakan.

Pilihlah kemeja dengan bahan chambray jika Anda menginginkan tekstur kain yang lembut ketika digunakan. Selain akan lebih membuat nyaman, menggunakan kemeja berbahan dasar ini tidak panas ketika dikenakan.

5. Oxford

Anda bisa menemukan bahan-bahan di atas pada kemeja semi-formal. Namun, untuk jenis bahan oxford, lebih banyak digunakan sebagai bahan kemeja formal. Seperti seragam kerja, kemeja kantor, dan seragam sekolah. Bahan ini berasal dari campuran katun dan drill yang memiliki karakteristik tipis.

Jangan bingung lagi ya ketika harus memilih bahan untuk kemeja. Jika Anda membutuhkan kemeja pria, Anda bisa mempertimbangkan bahan-bahan di atas sebagai pilihan. Selain itu, pastikan Anda membeli kemeja di toko yang terpercaya sehingga kemeja yang dibeli benar-benar berkualitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kenyamanan Saat Memakai Kemeja Pria, Yuk Kenali Bahan-Bahan Kemeja Ini!"

Post a Comment