Kondisi yang Bisa Dikonsultasikan ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam di SehatQ


Dokter spesialis memiliki tugas yang spesifik sesuai dengan spesialisasi bidang yang ditekuni. Salah satunya adalah dokter spesialis penyakit dalam yang punya peran besar dalam dunia medis. Dokter ini juga bisa ditemui di layanan kesehatan online yang saat ini marak digunakan oleh masyarakat.

Jenis Penyakit

Setiap dokter spesialis punya bidangnya masing-masing. Jika ingin berkonsultasi lewat layanan kesehatan online, maka harus disesuaikan kondisi dengan pilihan dokternya. Berikut adalah beberapa jenis penyakit atau kondisi yang dapat dikonsultasikan pada dokter penyakit dalam lewat layanan online:

1. Diabetes Melitus

Penyakit diabetes melitus merupakan salah satu jenis penyakit kronis yang sering dijumpai di Indonesia. Jika Anda memiliki kondisi ini maka konsultasi dengan dokter penyakit dalam adalah pilihan yang tepat. Dokter penyakit dalam memiliki kompetensi untuk memberikan konsultasi kepada pasien diabetes melitus.

Jenis penyakit kronis seperti ini memang tidak bisa sembuh dan butuh perawatan secara berkelanjutan. Konsultasi online juga sangat mungkin untuk dijalani oleh penderita penyakit ini. Anda bisa menanyakan pola diet sehat untuk menjaga kadar gula darah atau berkonsultasi mengenai obat rutin yang bisa dikonsumsi.

2. Hipertensi

Selain diabetes melitus kondisi kronis berupa hipertensi juga bisa dikonsultasikan kepada dokter penyakit dalam. Dokter spesialis penyakit dalam juga punya kompetensi untuk menangani pasien hipertensi. Kondisi ini juga sangat memungkinkan untuk dikonsultasikan secara online. Anda bisa bertanya mengenai pengendalian tekanan darah serta obat rutin yang dapat diminum.

3. Gangguan Pencernaan

Sistem pencernaan memiliki peran penting bagi tubuh. Saat terjadi gangguan pada sistem ini maka tubuh akan menerima perubahan besar yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Kondisi ini bisa dikonsultasikan kepada dokter penyakit dalam lewat layanan online. Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi obat yang akan membantu meredakan masalah pencernaan

4. Anemia

Salah satu lingkup bidang yang dikuasai oleh dokter penyakit dalam adalah hematologi. Oleh karena itu pasien dengan indikasi anemia bisa berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam lewat layanan online. Anda mungkin bisa mengatakan kepada dokter tentang gejala-gejala yang dialami, jika sekiranya memang mengarah pada kondisi anemia.

Lewat layanan online, dokter bisa membaca indikasi anemia lewat gejala yang Anda konsultasikan. Selain itu, dokter yang dipilih juga akan memberi resep untuk mengatasi anemia agar tidak berkembang lebih jauh. Hal ini memungkinkan untuk dilakukan secara online selama tidak membutuhkan pemeriksaan lebih jauh.

5. Penyakit Jantung

Pasien dengan gangguan jantung juga bisa melakukan tanya jawab online. Jika Anda mengalami penyakit jantung maka konsultasi bisa dijalani bersama dokter penyakit dalam. Konsultasi ini dilakukan dengan tujuan meminimalkan risiko fatal yang bisa disebabkan oleh gangguan jantung. Konsultasi obat rutin bagi penderita jantung juga bisa dilakukan secara online.

6. Penyakit Infeksi

Dokter penyakit dalam juga memiliki kompetensi untuk menangani pasien dengan penyakit infeksi. Beragam jenis penyakit infeksi ditemukan di masyarakat mulai dari demam tifoid, infeksi cacing, rabies, demam berdarah, dan lain sebagainya. Kondisi semacam ini bisa dikonsultasikan terlebih dahulu secara online hingga nanti dibutuhkan pemeriksaan dan penanganan yang lebih jauh.

Itulah beberapa jenis kondisi atau penyakit yang memungkinkan untuk dikonsultasikan secara online dengan dokter spesialis penyakit dalam. Anda bisa menggunakan layanan konsultasi dari SehatQ. SehatQ akan mempertemukan Anda dengan dokter-dokter terpercaya yang bisa memberi solusi terbaik bagi masalah kesehatan Anda.

Sumber:

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3643356/jangan-keliru-ini-penyakit-yang-ditangani-dokter-penyakit-dalam

https://www.alodokter.com/seputar-dokter-spesialis-penyakit-dalam-dan-penyakit-yang-ditangani

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kondisi yang Bisa Dikonsultasikan ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam di SehatQ"

Post a Comment